Polisi Amankan 5 Orang yang Diduga Simpatisan Habib Rizieq

Kamis, 03 Juni 2021 – 15:18 WIB
Polisi Amankan 5 Orang yang Diduga Simpatisan Habib Rizieq - JPNN.com
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan. Foto/ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengamankan lima orang yang diduga simpatisan mantan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab, Kamis (3/6).

Kelima orang itu diamankan sebelum sidang pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum dalam perkara terkait tes usap di RS Ummi Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan, mobil yang ditumpangi kelima orang tersebut sebelumnya terlihat mondar-mandir sampai empat kali di depan PN Jaktim sebelum sidang.

"Kami mencoba mengidentifikasi dengan kewenangan (yang) kami (miliki) untuk memeriksa identitas pemobil tersebut," kata Erwin.

Perwira menengah Polri itu menjelaskan dari hasil pemeriksaan, kelima orang itu diketahui terdiri dari empat pria, dan satu perempuan yang berasal dari Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, kata Erwin, pihaknya juga menemukan dokumen gambar situasi PN Jaktim yang diabadikan oleh kelimanya menggunakan kamera.

"Masih kami dalami motifnya, yang bersangkutan itu lalu lalang di depan PN Jakarta Timur dan mengambil gambar," ungkap Erwin.

Kelima orang itu saat ini sudah diamankan ke Markas Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksa lebih lanjut. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...