Lagi, Polres Metro Jaktim Amankan Belasan Simpatisan Habib Rizieq Shihab

Lagi, Polres Metro Jaktim Amankan Belasan Simpatisan Habib Rizieq Shihab
Suasana sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dari terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (19/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 11 orang yang merupakan simpatisan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jaktim.

Menurut Kepala Polres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin, 11 simpatisan yang diamankan tersebut berasal dari luar Jakarta.

"Siang hari ini ada 11 orang dan itu dari Bogor," kata Erwin di PN Jaktim, Kamis (27/5).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan alasan aparat mengamankan 11 simpatisan Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Kami amankan karena diingatkan untuk meninggalkan lokasi terkait protokol kesehatan masih saja berkumpul. Kami periksa motifnya apa, sehingga kami bisa pastikan," ungkapnya.

Menurut Erwin, dari 11 simpatisan yang diamankan tersebut terdapat juga mantan pengurus dari organisasi Front Pembela Islam (FPI).

"Ada salah satu mantan pengurus FPI di Banten. Kami coba interogasi terkait motifnya," katanya.

Erwin mengatakan para simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan tersebut kemudian dilakukan tes usap antigen untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Metro Jaktim Kombes Erwin Kurniawan mengatakan 11 orang simpatisan Habib Rizieq Shihab itu diduga berasal dari luar DKI Jakarta. Mereka sudah diamankan dan dites usap antigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News