Polisi Antisipasi Kemacetan di Tol dan Jalur Alternatif

Polisi Antisipasi Kemacetan di Tol dan Jalur Alternatif
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (22/12) jelang Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

Salah satu ruas yang ditinjau yakni Pospam KM 19 di tempat istirahat (rest area) yang masuk wilayah Tambun Selatan.

Peninjauan ini dihadiri langsung Kasatgas Kombes Slamet Hadi, Kombes Verdianto dan Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Wiyono.

“Pada prinsipnya hari ini kami mulai dengan Lilin Jaya 2017. Anggota kami turunkan untuk penempatan, pengamanan dan pelayanan. Kami sediakan pos pelayanan dan pengamanan,” ujar Argo.

Pos Pelayanan (posyan) memiliki fasilitas tambahan untuk masyarakat, sementara Pos Pengamanan sebatas tempat polisi meninjau kondisi lalu lintas.

“Ada beberapa titik jalan yang sedang dikerjakan MRT dan jalan tol yang diperbaiki. Jadi ekstra untuk kita pengamanan, jangan sampai ada kemacetan panjang,” jelasnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengurai kemacetan dan menambah personel di sejumlah titik.. (dam/gob)


Polisi akan terua berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengurai kemacetan dan menambah personel di sejumlah titik jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News