Polisi Bakal Bubarkan Aksi Konvoi Remaja di Jakarta Utara

Polisi Bakal Bubarkan Aksi Konvoi Remaja di Jakarta Utara
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan saat bertemu warga dan petugas di Posko Antitawuran Pademangan Jakarta, Selasa (2/4/2024) dini hari. ANTARA/HO-Polres Jakut

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Polres Metro Jakarta Utara mengantisipasi aksi konvoi sepeda motor oleh gerombolan remaja menjelang berbuka puasa di daerah setempat.

"Ini terjadi perubahan jadwal dari mereka tawuran pada malam dan dini hari berubah pada sore hari," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan saat kunjungan ke Posko Antitawuran Pademangan, Selasa dini hari.

Hal itu, menurut dia, merupakan dinamika yang terjadi menjelang berakhirnya bulan puasa tahun ini.

Menurut dia, aktivitas tawuran di daerah setempat cukup bisa diredam, bahkan jauh lebih sedikit ketimbang jumlah pada bulan puasa tahun lalu.

"Kami bersama warga sudah berjaga di posko-posko yang ada hingga dini hari dan saat tidur pada pagi dan sore hari mereka turun," kata Kapolres

Gidion mengatakan bahwa pihaknya membiarkan anak-anak yang hanya mencari takjil tanpa ada embel-embel kelompok.

Namun, kata dia, mereka menggunakan atribut bendera dan konvoi roda dua. Jika mereka bertemu dengan kelompok yang berbeda, berpotensi terjadi aksi tawuran.

"Ini sudah terjadi di Jakarta Pusat dan juga terjadi aksi remaja yang tertinggal rombongan dipukul warga di perbatasan Kecamatan Koja dan Cilincing," kata dia.

Polres Metro Jakarta Utara bakal membubarkan aksi konvoi para remaja untuk menghindari tawuran.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News