Polisi Bakal Sekat 10 Jalan di Jakarta Malam Ini, Berikut Daftarnya...

Polisi Bakal Sekat 10 Jalan di Jakarta Malam Ini, Berikut Daftarnya...
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan kepada awak media di PMJ, Senin (21/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memutuskan untuk melakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan di sejumlah titik di kawasan Jakarta yang diberlakukan pada Senin (21/6) malam. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan setidaknya ada 10 titik jalan yang akan dilakukan penyekatan selama penerapan pembatasan mobilitas tersebut.

"Malam ini akan kami lakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Mulai Pukul 21.00- 04.00 WIB," kata Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin siang.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan penyekatan terhadap pengguna jalan yang ingin melintas pada sepuluh lokasi tersebut merupakan hasil evaluasi pascapeningkatan kasus Covid-19.

Pasalnya, menurut Yusri, mobilitas masyarakat ibu kota cukup tinggi.

"Kami ambil contoh, beberapa ruas jalan di daerah Senopati dan Kemang. Ada restoran atau kafe-kafe banyak yang kemudian nongkrong," ujar Yusri. 

Oleh karena itu, kata Yusri, upaya pembatasan mobilitas kendaraan diharapkan bisa mengantisipasi terjadi kerumunan di sepuluh titik jalan tersebut. 

"Ini upaya untuk membatasi kerumunan prokes yang bisa mengakibatkan penyebaran Covid-19," ucap Yusri. 

Polisi menerapkan pembatasan mobilitas pengguna jalan di sejumlah titik di kawasan Jakarta yang diberlakukan pada Senin (21/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News