Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Kios Sembako

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Kios Sembako
Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Kios Sembako

jpnn.com - LENGKONG - Tiga remaja tanggung diringkus anggota Unit Reskrim Polsekta Lengkong, setelah ketahuan membobol kios sembako yang sedang ditinggal pemiliknya.

Mereka adalah LDL alias Dodot, 17, ABG alias Jablay, 17, dan TM alias Topeng, 17. Ketiganya membobol kios yang di Jalan Terusan Ibrahim Adjie, Gang Parabon III No 1 RT 5/RW 14, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu.

"Warung sembako itu milik Dedi. Tersangka yang masih di bawah umur itu mengambil kebutuhan sehari-hari, yang mudah dijual kembali," kata Kapolsekta Lengkong Kompol Gotam Hidayat di Mapolsekta Lengkong, Jalan Buah Batu, kemarin (7/8).

Didampingi Kanit Reskrim AKP Sunarya Ishack, Gotam menjelaskan, setiap beraksi ketiganya menggunakan kunci raja untuk membongkar gembok kios. Untuk menggondol hasil curian, ketiga sudah menyiapkan tas ransel.

Tak hanya di wilayah Buah Batu, ketiganya juga nyaris membobol kios di bilangan Jalan Sadakeling dan Karapitan, Kecamatan Lengkong, saat itulah ketiganya diringkus anggota kring serse yang tengah patroli.

"Anggota kami saat melakukan kring serse, curiga melihat gelagat ketiganya. Ketika didekati, ketiganya malah kabur. Kami pun langsung mengudarakan lewat radio, untuk menangkapnya," jelasnya.

Berhasil diringkus, dari tangan ketiganya, didapati barang bukti berupa gunting raja, palu, tang, pisau, sarung tangan dan kunci gembok yang sudah teropotong. Penyidikan pun dilanjutkan ke tempat kos mereka di Jalan Cikutra.

"Ketika kami melakukan penggeledahan di kosan daerah Cikutra, kami menemukan hasil kejahatan, berupa puluhan bungkus sembako yang belum sempat dijual para tersangka,â€Â paparnya.

LENGKONG - Tiga remaja tanggung diringkus anggota Unit Reskrim Polsekta Lengkong, setelah ketahuan membobol kios sembako yang sedang ditinggal pemiliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News