Polisi Belum Bisa Pastikan Benda Apa yang Meledak di Alam Sutera

Polisi Belum Bisa Pastikan Benda Apa yang Meledak di Alam Sutera
Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polri masih menyelidiki dugaan ledakan bom di Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, kemarin (9/7). Polri masih belum memastikan apakah memang benda yang meledak itu sebuah petasan atau bom rakitan.

Kepala Polri Badrodin Haiti, Jumat (10/7), mengatakan, saat ini laboratorium forensik tengah memeriksa apakah benda itu merupakan bom. "Sehingga kami bisa tahu jenisnya apa, kekuatannya berapa," kata Kapolri.

Menurut Haiti, kalau memang itu bom tentu harus diselidiki siapa yang menempatkan itu dan apa motifnya. "Karena di mal itu kan ada alat-alat deteksi keamanan, seperti CCTV itu bisa kami lakukan penyelidikan nanti dari situ," katanya.

Dia mengatakan, selama ini pengamanan memang sudah ditingkatkan di pusat-pusat perbelanjaan, kegiatan masyarakat seperti stasiun, terminal, bandara, pelabuhan saat Ramadan dan Idul Fitri. Setelah apel gelar pasukan kemarin baru petugas ditempatkan pada pos-pos pengamanan di titik-titik tersebut.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Polri masih menyelidiki dugaan ledakan bom di Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, kemarin (9/7). Polri masih belum memastikan apakah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News