Polisi Bergerak, 4 Produsen dan Pembeli Mercon di Semarang Ditangkap

Polisi Bergerak, 4 Produsen dan Pembeli Mercon di Semarang Ditangkap
Empat tersangka peredaran petasan jenis mercon di hadirkan saat pers rilis Mapolsek Pedurungan, Kota Semarang, Kamis malam. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak empat produsen dan pembeli petasan jenis mercon di Kota Semarang, Jawa Tengah, tak berkutik saat diamankan polisi.

Polisi juga turut menyita sebanyak ratusan selongsong mercon berbagai ukuran yang siap diisi dengan racikan bahan peledak oleh pelaku.

Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari di Semarang, Kamis malam, mengatakan keempat tersangka yang diamankan masing-masing DCW, KDA, ANM, serta AW yang semuanya merupakan warga Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Ia menjelaskan pengungkapan kasus tersebut bermula dari patroli petugas Polsek Pedurungan yang mendapati tersangka DCW dan KDA yang akan menyalakan mercon pada Kamis dini hari di wilayah Tlogosari, Pedurungan, Kota Semarang.

Kedua pelaku yang berusaha kabur itu akhirnya ditangkap dan diinterogasi.

Menurut dia, kedua tersangka yang diamankan itu kemudian menjelaskan asal petasan yang akan dinyalakan itu.

Dari pengungkapan, petugas mendapati ratusan selongsong mercon berbagai ukuran serta campuran bahan peledak yang diracik sendiri oleh AW di rumahnya.

Campuran bahan peledak untuk mercon tersebut terdiri dari pupuk, arang, dan belerang.

Sebanyak empat produsen dan pembeli petasan jenis mercon di Kota Semarang, Jawa Tengah, tak berkutik saat diamankan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News