Polisi Bersenjata Disiagakan di Jalan Penghubung Bengkulu-Sumsel

Polisi Bersenjata Disiagakan di Jalan Penghubung Bengkulu-Sumsel
Anggota Polres Rejang Lebong melakukan patroli pengamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Foto: Dok.Antarabengkulu.com

jpnn.com, REJANG LEBONG - Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, meningkatkan pengamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), guna mengantisipasi peningkatan tindak kejahatan yang kerap terjadi di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas dan terukur serta tidak akan memberikan ruang gerak kepada para pelaku tindak kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban (kamtibmas) daerah itu.

"Saat ini kami sudah menyiapkan tim khusus dalam program "Kring Serse" yang dipetakan di wilayah khusus serta membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di lokasi itu. Kemudian menyiapkan pengawalan kendaraan serta meningkatkan patroli keamanan," kata dia, Minggu (27/6).

Puji Prayitno menjelaskan, sejumlah kejadian di jalan lintas penghubung kedua provinsi tersebut mulai dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Binduriang, dan Kecamatan Sindang Kelingi telah diungkap.

Diketahui para pelakunya yang ternyata bukan hanya dari wilayah itu namun juga dari luar daerah.

"Kami tidak akan mentolerir bagi oknum-oknum yang melakukan kegiatan-kegiatan yang merusak citra masyarakat Rejang Lebong, pada prinsipnya masyarakat Rejang Lebong itu religius dan baik, mari kita jaga semuanya. Jangan kotori Rejang Lebong dengan tindakan-tindakan yang tidak baik," kata dia.

Masyarakat dari tiga kecamatan yang berada di jalan lintas ini menurut dia, juga sudah bosan dengan adanya tindak kriminal yang dilakukan di wilayah mereka.

Sehingga banyak warga yang langsung melaporkan kepada petugas keamanan jika terjadi aksi pembegalan dan kejahatan lainnya.

AKBP Puji Prayitno akan memberikan tindakan tegas dan terukur serta tidak akan memberikan ruang gerak kepada para pelaku tindak kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News