Rabu, 24 Juli 2019 – 11:26 WIB

Polisi Bersenjata Langkap Patroli Intensif di Rumah Kosong

Rabu, 05 Juni 2019 – 02:55 WIB
Polisi Bersenjata Langkap Patroli Intensif di Rumah Kosong - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali mengerahkan personelnya yang bersenjata lengkap untuk melaksanakan patroli secara intensif di sekitar Kota Denpasar dan sekitarnya menjelang dan selama Hari Raya Idulfitri.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah aksi pencurian yang menyasar rumah-rumah kosong alias rumah ditinggal pemiliknya karena mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA: Meriah, Festival Meriam Karbit Sambut Idulfitri

Untuk diketahui, para pencuri biasanya menggunakan kesempatan saat para penghuni sedang mudik.

Radar Bali )Jawa Pos Group), Selasa (4/6) melaporkan, Polda Bali mengerahkan Unit Jibom dan Wanteror yang tergabung dalam Satgas Banops Ketupat Agung-2019. Unit bersenjata lengkap ini bertugas melaksanakan patroli secara intensif di seputaran Kota Denpasar dan sekitarnya selama mudik.

Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol I Wayan Pinatih, selaku Kasatgasda Ops Ketupat Agung-2019 mengatakan, salah satu tugas tim khusus ini adalah melakukan pengawasan berupa patroli ke sejumlah rumah kosong yang ditinggal para pemudik ke kampung halaman.

"Biasanya para pelaku kejahatan sering menyasar sejumpah rumah yang ditinggal mudik," kata Kombes I Wayan Pinatih, Selasa (4/6) siang.

Menurutnya, saat mudik warga sering membiarkan lampu rumah dalam keadaan menyala. Hal itu justru menjadi tanda bagi para pelaku kejahatan untuk menjadikan rumah tersebut sebagai sasaran aksi pencurian. Oleh sebab itu, dia berharap agar dengan adanya tim khusus ini mampu menekan angka pencurian rumah kosong saat mudik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar