Polisi Buru Sosok Pembuang Bayi di Depan Rumah Kepala Dusun

Polisi Buru Sosok Pembuang Bayi di Depan Rumah Kepala Dusun
Bayi yang ditemukan di depan rumah Kadus Lam Ara Banda Aceh saat dibawa ke RSIA Aceh, di Banda Aceh. ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh.

jpnn.com, BANDA ACEH - Satreskrim Polresta Banda Aceh mengusut kasus pembuangan seorang bayi laki-laki yang ditemukan tergeletak di depan rumah kepala dusun Gampong (desa) Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

"Kami sedang menyelidiki dan penyidikan terkait penemuan bayi laki-laki yang dibuang depan rumah warga tersebut," Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama kepada wartawan, Jumat (25/11).

Fadillah mengatakan bayi laki-laki yang diperkirakan berusia dua hari itu ditemukan warga pada Kamis (24/11) malam sekitar pukul 20.50 WIB.

Bayi tersebut pertama sekali ditemukan oleh warga setempat bernama Siti Masita (36) saat melintasi TKP.

Saat ditemukan, kondisi bayi laki-laki itu diselimuti kain berwarna kuning.

Kejadian itu tepat di depan rumah Rahmat Kausar yang merupakan salah seorang kepala dusun di desa setempat.

"Setelah itu warga kemudian melaporkan ke Polsek Banda Raya melalui layanan pengaduan WhatsApp di nomor 0853-2000- 9794 terkait penemuan bayi tersebut," ujarnya.

Setelah bayi itu ditemukan, kata Fadillah, perangkat gampong Lam Ara, bersama Kapolsek Banda Raya AKP Abdul Halim langsung membawanya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

Polresta Banda Aceh sedang memburu sosok pembuang bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah kepala dusun Lam Ara.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News