Polisi: CCTV di Lokasi Kecelakaan Maut Tol Cipularang Mati

Polisi: CCTV di Lokasi Kecelakaan Maut Tol Cipularang Mati
Bangkai mobil minibus yang belum dievakuasi pascatabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Foto: Raisan Al Farisi/Antara

jpnn.com, PURWAKARTA - Polres Purwakarta telah memeriksa kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi kecelakaan maut di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (3/9).

"Untuk ini (CCTV) informasinya sedang offline. Jadi tidak merekam saat-saat kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan sebanyak 20 kendaraan," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adi Pratama saat olah TKP di lokasi kejadian, Selasa (3/9).

Ricki menyebut rekaman video amatir yang beredar media sosial akan dijadikan sebagai petunjuk bagi polisi mengungkap peristiwa tersebut.

Saat ini, kata dia, polisi sedang mengumpulkan alat bukti dengan meminta keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi maupun tidak. "Kami masih menggali saksi-saksi di TKP maupun di luar TKP," kata dia.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Cipularang, Mobil Terbakar dan Ringsek Bisa Dipertanggungkan ke Asuransi

Sementara itu, kata dia, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pengemudi truk bernisial S yang diduga menabrak antrean kendaraan dari bagian belakang.

"Kami belum bisa mengarah ke sana (potensi jadi tersangka) dan masih proses penyelidikan tapi petunjuk-petunjuk seperti video yang viral itu dijadikan petunjuk untuk kami," kata dia. (bagus ahmad rizaldi/ant/jpnn)


Pada saat peristiwa tabrakan maut di Tol Cipularang yang melibatkan 20 kendaraan, kamera pengawas dalam keadaan offline.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News