Polisi Ciduk Dua Simpatisan ISIS di Labuhanbatu

Polisi Ciduk Dua Simpatisan ISIS di Labuhanbatu
Dua tersangka simpatisan ISIS, Aprian Kasmali dan Ferdiansyah Gustian diringkus aparat kepolisian Labuhanbatu. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, LABUHAN BATU - Dua pemuda yang merupakan simpatisan ISIS di Labuhanbatu, Sumut, diringkus Polres Labuhanbatu, Jumat (20/10) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kedua orang tersebut yakni Afrian Kasmali, 28, warga Jalan Sultan Alamuddinsyah, Kota Pekanbaru Riau dan Ferdiansyah Gustian, 27, warga Jalan Perdamean Sigambal Labuhanbatu.

Informasi yang dihimpun, kronologi penangkapan keduanya, semula salah seorang personel Satlantas Polres Labuhanbatu menghentikan satu unit sepedamotor Honda Vario warna hitam tanpa plat yang dikendarai Afrian Kasmali.

Ketika dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak membawa STNK, sehingga petugas melakukan penilangan di tempat dan menyita satu lembar SIM Afrian.

Kemudian, Afrian pun menelpon temannya yakni pemilik sepedamotor yang bernama Ferdiansyah Gustian. Tak berapa lama, Ferdiansyah sampai di Pos Lantas Sigambal.

Akan tetapi, Ferdiansyah yang tiba di pos itu malah marah kepada petugas, sembari menyarankan agar melepaskan sepedamotor miliknya.

Terungkap, saat ditanya petugas sembari mempersilakan duduk, Ferdiansyah menjawab dengan kondisi ‘berang’ bahwa dirinya adalah pendukung ISIS Labuhanbatu.

Aiptu M Situmorang kepada wartawan menjelaskan, penindakan terhadap kedua orang yang mengaku simpatisan ISIS tersebut atas laporan personil Lantas Pos Sigambal, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Dua pemuda yang merupakan simpatisan ISIS di Labuhanbatu, Sumut, diringkus Polres Labuhanbatu, Jumat (20/10) sekitar pukul 09.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News