Polisi Dilarang Patroli Sendirian, Harus Dengan Tim!

Polisi Dilarang Patroli Sendirian, Harus Dengan Tim!
Polisi tengah berjaga. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Polres Metro Bekasi memperketat pengamanan, khususnya bagi tamu yang keluar masuk polres.

Pengamanan itu dilakukan setelah adanya aksi teror di Polres Banyumas, pada Selasa (11/4) lalu.

Peningkatan pengamanan itu seperti memberlakukan sistem buka tutup portal di pintu masuk Polres Metro Bekasi, dan juga melakukan pemeriksaan secara detil kepada setiap tamu yang hendak masuk.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Kunto Bagus mengatakan, peningkatan pengamanan tersebut dilakukan untuk pengamanan pasca-teror di Polres Banyumas.

“Setelah kejadian di Polres Banyumas, kami langsung perkuat keamanan, dan bagi warga yang datang ke polres kami lakukan pemeriksaan menggunakan metal detektor dan peralatan lainnya,” katanya.

Untuk personel keamanan yang bertugas di lapangan, juga diimbau meningkatkan pengamanan dan memperhatikan faktor keselematan. Seperti tidak berpatroli sendirian.

“Demi keselamatan anggota sesuai perintah kapolres tidak boleh melaksanakan patroli sendirian. Harus dengan tim,” katanya.

Meski keamanan ditingkatkan, lanjut Kunto, personel yang bertugas mengamankan pintu masuk tidak ditambah. Personel hanya diinstruksikan agar berjaga lebih ketat dan memeriksa setiap tamu yang masuk secara detil.

Polres Metro Bekasi memperketat pengamanan, khususnya bagi tamu yang keluar masuk polres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News