Polisi-Dishub Mencari Solusi untuk Antisipasi Penumpukan Penumpang di TransJakarta

Polisi-Dishub Mencari Solusi untuk Antisipasi Penumpukan Penumpang di TransJakarta
Kepadatan penumpang di salah satu Halte TransJakarta. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya sedang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengantisipasi penumpukan penumpang.

Kepadatan penumpang terjadi setelah Pemprov DKI Jakarta memutuskan melakukan pembatasan operasional angkutan massal untuk mencegah penularan Covid-19 di ruang publik. Pemprov bahkan menganjurkan masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi.

"Memang ada kebijakan dari Pemprov DKI untuk pembatasan operasional terkait MRT dan TransJakarta, tadi kami sudah bantu penanganan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (16/3).

Dia mengatakan, saat ini jajaran Polda Metro Jaya tengah berkoordinasi dengan Dishub DKI untuk mencari solusi penumpukan penumpang tersebut.

"Sekarang kami masih kordinasi dengan Dishub DKI Jakarta untuk mencari solusi penanganan yang lebih baik seperti apa, koordinasi dulu," kata Yusri.

Pembatasan yang dilakukan Pemprov DKI tidak hanya pada pembatasan jam operasional angkutan umum, namun juga jumlah penumpang yang diangkutnya.

Dampak dari pembatasan itu membuat antrean mengular di sejumlah halte dan pemberhentian kendaraan umum.

Salah satu kepadatan pada Senin pagi terpantau terjadi di Halte TransJakarta UKI Cawang, antrean panjang itu bahkan sempat membuat sesama penumpang bus bersitegang karena berebut antrean.

Polda Metro Jaya tengah berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta untuk mengantisipasi penumpukan penumpang MRT dan TransJakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News