Polisi Gulung Komplotan ABG Lenteng Agung Pembacok Pengendara Motor

Polisi Gulung Komplotan ABG Lenteng Agung Pembacok Pengendara Motor
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap tujuh pelaku penyerangan terhadap pengendara sepeda motor di daerah Lenteng Agung, Jakagarsa, Jakarta Selatan yang videonya menjadi viral di media sosial. Ternyata, anggota komplotan pembacok itu masih anak-anak di bawah umur.

"Kurang lebih tujuh orang, anak-anak semua. Masih kecil-kecil, tanggung," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

Iwan menjelaskan, mayoritas pelaku masih duduk bangku sekolah. "Mereka bahkan masih ada yang melakukan ujian sekolah," tambah dia.

Mengenai motif penyerangan, kata Iwan, para anak baru gede (ABG) itu mulanya mendengar kabar tentang adanya geng motor yang bakal melintasi Lenteng Agung. Karenanya, mereka turun ke jalan dan menyerang setiap pengendara yang lewat.

"Dia itu bukan geng motor. Dia itu marah dengan geng motor yang dari wilayah luar Jaksel yang lewat situ. Nah, dia marahnya kenapa, saya mau dalami," ucap Iwan. 

Aksi kejahatan jalanan yang dilakukan sekelompok pemuda kepada pengendara sepeda motor viral sejak Senin (22/5). Lokasi peristiwa tersebut diduga berada di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam video berdurasi satu menit 46 detik itu, tampak sekelompok remaja berdiri bergerombol di pinggir jalan sambil menunggu pengendara yang melintas. Mereka juga terlihat membawa senjata tajam.(mg4/jpnn)


Polisi menangkap tujuh pelaku penyerangan terhadap pengendara sepeda motor di daerah Lenteng Agung, Jakagarsa, Jakarta Selatan yang videonya menjadi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News