Polisi Harus Bergerak Cepat Selidiki Terbakarnya Kantor KPUD Jayapura

Polisi Harus Bergerak Cepat Selidiki Terbakarnya Kantor KPUD Jayapura
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo mengingatkan pentingnya polisi bergerak cepat menyelidiki peristiwa terbakarnya kantor KPUD Jayapura.(ANTARA/Yudhi Efendi)

jpnn.com - SENTANI - Ketua DPRD Jayapura Klemens Hamo meminta aparat kepolisian bergerak cepat menyelidiki peristiwa kebakaran kantor KPU dan tiga lembaga lainnya di Jayapura.

Klemens menilai langkah cepat dari Kepolisian Resor (Polres) Jayapura penting agar tidak muncul multitafsir di tengah masyarakat.

“Kami berharap kepada kepolisian untuk secepatnya menyelesaikan dan mengungkapkan motif terbakarnya kantor KPUD dan tiga lembaga lainnya sehingga tidak berlarut-larut,” ujar Klemens Hamo di Sentani, Papua, Jumat (18/8).

Klemens juga mengingatkan pentingnya langkah cepat karena saat ini telah memasuki tahun politik.

“Ini sudah mendekati tahun politik, pasti banyak pemikiran yang berbeda-beda di luar sana, sehingga kami harap masalah ini cepat selesai,” ucapnya.

Klemens mengatakan masyarakat harus memberikan kepercayaan penuh kepada kepolisian untuk dapat menuntaskan kasus kebakaran ini dengan cepat.

"Harus percaya kepada polisi dan berikan hak sepenuhnya untuk menyelidiki dan mengungkap sesuatu di balik kebakaran ini,” katanya.

Dia mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KPUD Kabupaten Jayapura harus harus mengubah dokumen manual (kertas) menjadi dokumen elektronik.

Polisi dinilai perlu bergerak cepat menyelidiki peristiwa terbakarnya kantor KPUD dan tiga lembaga lain di Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News