Usut Kebakaran Kantor KPUD, Polres Jayapura Minta Bantuan Labfor Polda Papua

Usut Kebakaran Kantor KPUD, Polres Jayapura Minta Bantuan Labfor Polda Papua
Kopolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboem (ANTARA/Yudhi Efendi)

jpnn.com - SENTANI - Kepolisian Resor Jayapura mengusut kasus kebakaran kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Jayapura.

Polres meminta bantuan dari Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua untuk mengungkap kebakaran yang terjadi di Kantor KPUD Kabupaten Jayapura pada Kamis (17/8) itu.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboem mengatakan kejadian ini telah dilaporkan ke Labfor Polda Papua, agar dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Kantor KPUD Kabupaten Jayapura, Transmisi MNC Grup, Kearsipan dan Radio Kenambai Umbai.

“Satu gedung ini ada empat kantor dan akan kami selidiki sumber titik api dari mana berasal dengan bantuan Labfor Polda Papua,” katanya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (18/8).

Dia menyayangkan peristiwa kebakaran empat instansi itu, sehingga peristiwa ini akan menjadi evaluasi tersendiri bagi Polres Jayapura.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kami ke depan dalam melakukan sistem pengamanan di sini,” ungkapnya.

Menurut dia, anggotanya yang melakukan PAM di area Kantor Bupati Jayapura sudah dioptimalkan, tetapi masih belum maksimal.

“Kami akan melakukan evaluasi secara total anggota yang melakukan PAM di wilayah vital contohnya di sini (area Kantor Bupati Jayapura),” katanya.

Polres Jayapura meminta bantuan Labfor Polda Papua untuk mengusut kasus kebakaran Kantor KPUD Kabupaten Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News