Polisi Kawal Naskah UN

Polisi Kawal Naskah UN
Polisi Kawal Naskah UN
MATARAM-Polres Mataram mulai mempersiapkan pasukan untuk mengawal pelaksanaan ujian nasional (UN). Pengawalan itu difokuskan untuk menghindari adanya kebocoran soal. ‘’Pengawalan mulai terlaksana sejak pendistribusian soal UN kemudian dilanjutkan saat pelaksanaan ujian berlangsung,‘’ kata Kapolres Mataram AKBP Kurnianto Purwoko, Kamis (11/4).

Pengawalan pendistribusian dan pelaksanaan naskah UN itu sesuai perintah Polda NTB. Karena naskah soal yang dicetak di Semarang itu akan dijemput anggota Polda. ‘’Naskah soal itu akan dikirim melalui Pos,’’ katanya.

Setelah naskah soal diambil maka panitia UN beserta polda akan mendistribusikan lagi ke polres-polres. Di situlah pihak polres akan memulai pengamanan terhadap naskah soal. ‘’Kalau soal sudah dikirim ke kita (Polres Mataram, Red), pengamanan akan dimulai,’’ terangnya.

Dikatakan, pada hari H pelaksanakan UN, pihaknya akan mendistribusikan lagi naskah soal itu kepada tiap-tiap polsek. Nah, polsek inilah yang akan berkooordinasi dengan pihak sekolah untuk mengambil soal. ‘’Pihak sekolah yang datang, tapi anggota dari polsek juga akan mengantarnya,’’ jelasnya.

MATARAM-Polres Mataram mulai mempersiapkan pasukan untuk mengawal pelaksanaan ujian nasional (UN). Pengawalan itu difokuskan untuk menghindari adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News