Polisi Kirim Penyidik dan Brimob ke Freeport

Polisi Kirim Penyidik dan Brimob ke Freeport
Polisi Kirim Penyidik dan Brimob ke Freeport
JAKARTA—Aksi protes para pekerja Freeport di Papua, masih terus terjadi. Mabes Polri mengirimkan pasukan tambahan dari Brigade Mobil untuk mempercepat pemulihan kondisi di daerah kaya tambang itu, pasca aksi protes yang berujung bentrokan berdarah.

‘’Dikirm  Tim penyidik dibantu Brimob,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10).

Seperti diketahui bentrok yang terjadi antara polisi dengan pekerja telah menewaskan sejumlah orang baik dari warga maupun polisi. Saat ini kondisi memang sudah mulai membaik namun konsentrasi warga masih terjadi di sejumlah titik. Terutama aksi pemblokiran jalan menuju areal tambang dan bandara Moses Kilangan, di Timika. Karena itulah tambah Anton penyidik yang dkirim ini bertugas membantu penyidik dari Polda Papua untuk mempercepat penanganan perkara.

‘’Yang dari Polda Papua dibantu dengan Brimob untuk meningkatkan hukum perlu libatkan pasukan dari Polda Papua satu SSK (satuan setingkat kompi),’’ imbuhnya.

JAKARTA—Aksi protes para pekerja Freeport di Papua, masih terus terjadi. Mabes Polri mengirimkan pasukan tambahan dari Brigade Mobil untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News