Polisi Ledakkan Bom Rakitan Milik Terduga Teroris di Babelan

Polisi Ledakkan Bom Rakitan Milik Terduga Teroris di Babelan
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Densus 88 meledakkan barang bukti berupa bom rakitan di lahan kosong Perumahan Babelan Sakinah Residence, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/4) siang.

Bom rakitan tersebut merupakan hasil penggeledahan Densus 88 di sebuah rumah dari terduga teroris berinisiall EYW (26) di Kavling Al Barokah, nomor 12, RT 007 RW 14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Selain bom, di rumah itu polisi mendapati sebilah samurai, anak panah, konektor dan pin dengan logo ISIS.

Penggeledahan itu adalah hasil pengembangan dari kelompok terduga teroris di kios ponsel Wanky Cell di Jalan KH Muchtar Thabrani, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Bom rakitan tersebut diledakkan pukul 11. 45 WIB oleh Tim Jinak Bom (Jibom) Gegana Mabes Polri Pimpinan AKBP Adarma Sinaga.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dari pengembangan penangkapan terduga teroris di Bekasi Kota, yaitu Jati Asih dan Bekasi Utara,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Juwono.

“Penyelidikan masih dikembangkan terus, jadi untuk menjelang Lebaran, kami bisa ciptakan kondusifitas jaminan keamanan yang terintegrasi,” sambungnya.

Argo melanjutkan, tersangka teroris sebagian besar sudah ditangkap, baik dalam keadaan hidup maupun tewas.

Usai meledakkan bom rakitan, rombongan Densus 88 menuju kembali ke lokasi penggeledahan. Untuk mencari informasi terkait EYW kepada tetangga sekitar.(lea/pojokbekasi)


Selain bom, di rumah itu polisi mendapati sebilah samurai, anak panah, konektor dan pin dengan logo ISIS.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News