Polisi: Lima Pegawai Sawit Juga Dibunuh Warga

Polisi: Lima Pegawai Sawit Juga Dibunuh Warga
Polisi: Lima Pegawai Sawit Juga Dibunuh Warga
JAKARTA - Mabes Polri memastikan video aksi pembunuhan sadis yang dibawa warga Mesuji, Lampung ke Komisi III DPR RI, dicampuradukkan dengan peristiwa sejenis yang terjadi di Mesuji, Sumatera Selatan (Sumsel). Aksi kekerasan di Sumsel sendiri terjadi 21 April 2011 antara warga dengan pihak petugas pengamanan swakarsa dari PT Sumber Wangi Alam (SWA) dengan  warga Sungai Sodong terkait sengketa lahan. Dalam peristiwa tersebut dua warga  dinyatakan tewas.

"Di pihak warga dilokasi ada satu orang (meninggal), kemudian ada satu lagi berhasil melarikan diri dari lokasi, diketahui meninggal ada dua," jelas Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol, Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (15/12)

Dijelaskan, bentrok ini bermula dari protes yang dilakukan warga atas panen sawit yang dilakukan PT SWA. Warga merasa lahan tersebut milik mereka. Setelah bentrokan ini sekitar  400-an warga Sungai Sodong melakukan aksi balasan dengan menyerbu kamp perkebunan tersebut. Warga yang marah datang menggunakan berbagai kendaraan menuntut balas atas tewasnya rekan mereka oleh pihak perkebunan. Meski berhasil melarikan diri sejumlah pegawai perkebunan itu menjadi korban, lima di antaranya tewas.

"Terjadi aksi kekerasan terhadap mereka oleh warga, sehingga meninggal dunia ada lima dari pihak perusahaan kelapa sawit PT SWA," tambahnya.

JAKARTA - Mabes Polri memastikan video aksi pembunuhan sadis yang dibawa warga Mesuji, Lampung ke Komisi III DPR RI, dicampuradukkan dengan peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News