Polisi Manfaatkan Teknologi Informasi Dekati Generasi Milenial

Polisi Manfaatkan Teknologi Informasi Dekati Generasi Milenial
Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi yang terjadi di zaman milenial ini sudah merambah ke semua lini, semua sistem di era digital sering dikategorikan dalam bidang teknologi informasi.

Apalagi sekarang semua informasi dibutuhkan secara cepat, termasuk masalah lalu lintas. Kaum milenial makin dimudahkan dalam memeroleh informasi apapun termasuk masalah aturan atau tindakan terkait lalu lintas.

Sistem-sistem teknologi yang dibangun memang untuk mengumpulkan informasi-informasi yang bisa diolah menjadi data.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjeln Pol. Chryshnanda DL mengungkapkan, kalau informasi dari berbagai hal sangat kompleks dan bervariasi. Namun menurutnya, secara prinsip yang mendasar dalam pendekatan kepolisian dapat dikategorikan menjadi 3 bagian besar.

"Ada tiga prinsip pendekatan yang bisa dilakukan. Yang pertama yaitu berbasis wilayah atau area, yang kedua berbasis kepentingan atau fungsi atau dari aktivitas. Dan yang ke tiga berbasis dampak masalah," ujar dia.

Tatkala teknologi informasi dielaborasi di tugas kepolisian, sistem-sistem pengumpulan informasi akan dianalisa atau dikembangkan menjadi data. Ini sebagai informasi yang lebih mudah dipahami oleh generasi milenial. (mg8/jpnn)

"Data merupakan konstruksi atau bangunan informasi dari berbagai kategori akan sesuatu yang berbasis wilayah maupun kepentingan. Ini informasi terstruktur dibangun sistematis, dapat dihubungkan secara holistik atau saling terkait dan menjadi suatu model," tambahnya.

Dari model model inilah akan menjawab permasalahan yang telah bahkan akan terjadi. Sistem analisa data ini menjadi kekuatan tingkat kecerdasan atau kecanggihan suatu teknologi informasi.

Kemajuan teknologi yang terjadi di zaman milenial ini sudah merambah ke semua lini, semua sistem di era digital sering dikategorikan dalam bidang teknologi informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News