Selasa, 26 Maret 2019 – 09:34 WIB

Polisi New York Gunakan Software Ini untuk Menelusuri Penjahat

Senin, 11 Maret 2019 – 22:57 WIB
Polisi New York Gunakan Software Ini untuk Menelusuri Penjahat - JPNN.COM

jpnn.com - DEPARTEMEN Kepolisian Kota New York City (New York City Police Departement/NYPD) menggunakan sistem software baru bernama Pattenizr yang membantu petugas mencari 'ratusan ribu' file kasus.

Melansir The Verge, Senin (11/3), software tersebut dikembangkan sendiri oleh NYPD guna mencari berbagai file untuk menemukan pola kejahatan serupa.

Sebelumnya, mereka harus melalui file fisik secara manual. Contohnya, petugas menggunakan sistem untuk menghubungkan dua kejahatan, seorang pria yang menggunakan jarum suntik untuk mencuri bor di dua toko berbeda di New York City.

Mungkin ini bukan sistem yang berupaya memprediksi di mana kejadian akan terjadi. Software ini juga bukan sistem menggunakan AI untuk mengurai rekaman CCTV.

Tetapi ini adalah sistem yang mencari bisnis data pola kejahatan di NYPD, memungkinkan detektif mencari dari kumpulan data ketika dalam proses penyelidikan.

Sistem terebut juga membantu menyajikan sumber informasi tambahan dari seluruh NYPD, sehingga sulit untuk melihat pola kejahatan yang mungkin terjadi di tempat lain.

NYPD mengatakan, mereka meluncurkan meluncurkan software ini pada tahun 2016, tetapi pertama kali mengungkapkan keberadaannya INFORMS Journal tentang Analisis Terapan.

Menurut asisten komisioner analisis data NYPD, Evan Levine, dan, mantan direktur analitik Alex Chohlas-Wood, departemen tersebut menghabiskan dua tahun untuk mengembangkan perangkat lunak.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar