Polisi Ngaku Siap Amankan Pemilu 2009

Polisi Ngaku Siap Amankan Pemilu 2009
Polisi Ngaku Siap Amankan Pemilu 2009
JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri memerintahkan kepada para Kapolda di seluruh tanah air untuk bersiap-siap menghadapi pesta demokrasi 2009. Kapolri berharap para Kapolda sudah menyiapkan diri agar pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2009 berjalan aman dan lancar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi pada pemilu dan pilpres yang akan datang, dengan ini saya mengimbau kepada semua pihak untuk menghargai aturan-aturan yang berlaku. Saya mengimbau penyelenggaraannya dapat berjalan aman, tertib, lancar, dan sesuai harapan,” papar orang nomor satu di tubuh Polri itu.

 Dia juga berharap, dengan kondusifnya keamanan, tahapan dan jadwal pemilu dan pilpres bisa berjalan sesuai dengan yang sudah ditentukan. “Saya berharap semuanya bisa berjalan sesuai jadwal dan sukses. Saya berharap kepada Kapolda dan jajaran untuk bersama-sama melakukan komitmen mengamankan pemilu, dan menyepakati bila terjadi kemungkinan-kemungkinan ke depan, sekecil apa pun,” tegasnya.

Menurut dia, para Kapolda harus mengantisipasi bidang keamanan terhadap berbagai kemungkinan yang berpotensi terjadi pada Pemilu dan Pilpres 2009. ”Misalnya karena ada ketidakpuasan dari suatu tempat, itu juga kadang bisa menimbulkan kemungkinan-kemungkinan berikutnya. Semua proses harus dilakukan sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.(gus/jpnn)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri memerintahkan kepada para Kapolda di seluruh tanah air untuk bersiap-siap menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News