Polisi Nyaris Tewas Ditembak Pelaku Curat

Polisi Nyaris Tewas Ditembak Pelaku Curat
Polisi Nyaris Tewas Ditembak Pelaku Curat

jpnn.com - BALIKPAPAN – Aksi pelaku kejahatan semakin nekat dan berani saja, seperti pada penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan di Balikpapan Timur.

Seorang pria yang belakangan diketahui bernama Oji, melawan anggota polisi yang akan memeriksanya. Dia mengeluarkan senjata api jenis FN, pelaku menghadiahi dengah timah panas.

Diceritakan, penangkapan berawal dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim Opsnal Polsek Balikpapan Timur, akan pelaku spesialis pencurian dan jaringan narkoba. Hingga pada Minggu (5/4) sekira pukul 15.00 Wita, pengintaian dilanjutkan di kawasan perumahan Borneo Paradiso.

Tak berselang lama, pelaku beserta seorang kawannya keluar dari perumahan itu menggunakan mobil Yaris dengan plat nopol KT 1407. Dengan sigap, polisi langsung mencegat mobil pelaku dan langsung memeriksanya.

Rupanya, ia berusaha menghindar dari pemeriksaan polisi. Oji lantas mengeluarkan senjata api yang dimilikinya sembari menodong polisi yang akan memeriksanya. Beruntung, saat pelaku hendak menarik pelatuk senjatanya, polisi lebih dulu merebut.

Tanpa membuang waktu, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Balikpapan Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan polisi ternyata benar Oji yang merupakan pelaku spesialis pembobol rumah kosong. Di dalam mobilnya, polisi menemukan 34 lembar uang dolar pecahan 100 dolar, uang tunai Rp 13 juta dan perhiasan emas seberat 60 gram.

Diakui pelaku, ia baru saja membobol sebuah rumah di kawasan perumahan elite Balikpapan Baru di RT 58 Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara.

“Melihat kejahatan yang dilakukan dan pengakuan sementara, banyak kejahatan yang telah dilakukan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Polres Balikpapan untuk mengungkap kasus tersebut,” tandas Panit Reskrim Polsek Balikpapan Timur, Iptu Subari.

BALIKPAPAN – Aksi pelaku kejahatan semakin nekat dan berani saja, seperti pada penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan di Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News