Polisi Pastikan Penyebab Kematian Oscar Syarifudin, Oh Ternyata

Polisi Pastikan Penyebab Kematian Oscar Syarifudin, Oh Ternyata
Petugas membawa jasad Oscar, 36, yang mati bunuh diri diduga karena depresi dengan tagihan pinjaman online. Foto: Antara

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung memastikan penyebab kematian Oscar Syarifudin, 36, warga Perumahan Patimura, Tulungagung, Jawa Timur, yang jenazahnya ditemukan bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, murni karena bunuh diri.

Korban nekat bunuh diri karena depresi tagihan pinjaman online yang diduga mencapai belasan juta rupiah. Petugas mendapati tiga luka sayat pada bagian leher dan pergelangan tangan korban.

"Hasil penyelidikan dan penelitian terhadap ponsel korban tidak ditemukan percakapan yang janggal. Hanya ditemukan tagihan utang kepada korban dari sejumlah penagih utang dari 'pinjol'," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti Saiful Hidayat di Tulungagung, Kamis.

Selain hasil pemeriksaan isi percakapan di ponsel Oscar, kesimpulan bahwa Oscar meninggal karena bunuh diri diambil setelah tim penyidik bekerja sama dengan RSUD dr. Iskak melakukan visum dan autopsi terhadap tubuh Oscar.

Hasilnya, jejak luka sayatan di tangan dan leher serta tusukan bagian perut dan dada diyakini dilakukan sendiri oleh Oscar.

Sementara berdasar hasil pemeriksaan autopsi, diketahui bahwa luka pada tubuh korban menggerombol di dada bagian kanan dan kiri, dengan lebar rata-rata 1,5-2 cm.

Lalu luka iris di pergelangan tangan kanan, kiri serta leher yang dikelilingi luka percobaan.

Deskripsi dan model luka menunjukkan dilakukan oleh tangan kanan, dan arah luka sama sisi tajam di sisi kiri atas (memegang pisau sisi tajam menghadap ke atas), luka iris di pergelangan tangan melintang arah dari sisi luar ke sisi dalam.

Polres Tulungagung memastikan penyebab kematian Oscar Syarifudin, 36, warga Perumahan Patimura, Tulungagung, Jawa Timur, yang jenazahnya ditemukan bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, murni karena bunuh diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News