Polisi Petakan Titik Genangan Air

Polisi Petakan Titik Genangan Air
Banjir di sekitar Plaza Senayan. Foto: dokumen pribadi untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memetakan wilayah yang menjadi titik rawan genangan air.

Hal ini dikarenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan. Sehingga, sejumlah kawasan rawan terkena banjir.

"Kita semua harus mengantisipasi dengan memetakan terlebih dahulu titik mana yang dapat menimbulkan terjadinya banjir, apakah itu dalam kondisi genangan air atau yang dapat menimbulkan banjir sehingga mengganggu kelancaran arus berlalu lintas," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Kamis (19/12).

Dalam memetakan titik banjir ini, polisi bakal berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah guna mengurai kemacetan akibat genangan atau banjir.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan para pengendara roda dua agar tidak menggunakan bahu jalan saat hujan untuk berteduh. Hal tersebut dinilai dapat menimbulkan kemacetan yang mengganggu pengguna jalan lain.

"Pengguna sepeda motor jangan berhenti seenaknya saat ingin berteduh, tapi dampak dari itu ke kita semua. Karena kalau kemacetan panjang sampai terkunci, maka polisi akan berat mengurainya," tandas dia. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah guna mengurai kemacetan akibat genangan atau banjir.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News