JPNN.com

Polisi Sampai Bentuk Timsus untuk Mengawal Pemakaman Jenazah Virus Corona

Senin, 06 April 2020 – 17:37 WIB Polisi Sampai Bentuk Timsus untuk Mengawal Pemakaman Jenazah Virus Corona - JPNN.com
Ilustrasi pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) corona. FOTO: ANTARA/Dok

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk tim khusus (timsus) untuk mengawal prosesi pemakaman jenazah korban virus Corona atau Covid-19.

Tim khusus tersebut beranggotakan personel Ditsamapta Polda Metro Jaya, yang telah mendapat pelatihan untuk bertugas. Sasaran tempat pemakaman tim ini yakni di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tim nantinya akan bekerja untuk mengurus proses pemakaman jenazah korban virus Corona.

“Tim terdiri dari anggota pengamanan dan anggota yang siap membantu proses pemakamanan,” kata Yusri, Senin (6/4).

Selain itu, kata Yusri, tim juga akan bertugas untuk menghalau pihak keluarga yang ingin menolak proses pemakaman secara standar protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Termasuk mengantisipasi keluarga korban yang ingin memaksakan diri mengikuti proses pemakaman sehingga berpotensi tertulari.

“Tim bekerja untuk menghalau pihak keluarga yang ingin mendekati jenazah dan menolak proses pemakaman serta menerima pelaksanaan pemakaman,” ungkap Yusri. (fir/pojoksatu)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...