Polisi Siap Amankan Aksi Bela Tauhid 211 di Depan Istana

Polisi Siap Amankan Aksi Bela Tauhid 211 di Depan Istana
Massa yang terdiri dari berbagai elemen melakukan Aksi Bela Tauhid di depan kantor Menkopolhukam, Jakarta, Jumat (26/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait Aksi Bela Tauhid 211 di depan Istana Negara pada Jumat (2/11) nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dengan adanya surat pemberitahuan itu, pihaknya siap memberikan pengamanan. "Suratnya sudah kami terima,” kata dia ketika dikonfirmasi, Rabu (31/10).

Saat ini, kata Argo, pihaknya masih membahas rencana jumlah personel yang akan disiapkan untuk mengamankan aksi damai tersebut.

Aksi Bela Tauhid ini sendiri akan diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian bergerak menuju Istana Kepresidenan untuk menyampaikan aspirasi.

Dalam aksi ini, kepolisian memperkirakan jumlah massa yang akan terlibat menyampaikan pendapat di muka umum itu mencapai 10.000 orang.

Untuk itu, Argo meminta pengunjuk rasa menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta mengikuti arahan dari petugas kepolisian. “Harus menghormati masyarakat yang lainnya,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Kepolisian memperkirakan jumlah massa yang akan terlibat Aksi Bela Tauhid 211 mencapai 10.000 orang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News