JPNN.com

Polisi Sita Sejumlah Barang dari Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Medan, Apa Saja?

Kamis, 14 November 2019 – 23:00 WIB Polisi Sita Sejumlah Barang dari Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Medan, Apa Saja? - JPNN.com
Rumah ASA yang diduga sebagai guru pengajian Rabbial. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Tim gabungan Polri menggeledah sebuah rumah di Jalan Serdang Lingkungan II GHDL Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumut, Kamis (14/11).

Rumah tersebut adalah milik ASA alias SA, guru spiritual Rabbial Muslim Nasution, 24, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Namun, petugas tak menemukan SA di rumah. Dia disebut melarikan diri dari penyergapan yang dilakukan tim gabungan.

Petugas hanya mendapati rumah yang ditempati SA bersama istrinya, WD dan tiga anaknya dalam keadaan rumah kosong dan pintu digembok.

Pengeledahan ini rangkaian yang dilakukan tim gabungan disejumlah tempat yang dilakukan sejak Rabu (13/11).

Dari pengeledahan tersebut, tim gabungan amankan sejumlah barang bukti. Yakni, satu bungkusan putih yang dibalut isolatip, 6 buah pipa yang dibalut isolatip dan dibagi menjadi dua, satu buah tas kulit berwarna coklat, serta satu buah HP android. Serta satu kotak kardus yang di lakban coklat, dan 9 batang pipa dengan panjang sekitar 100 m.

Diketahui di rumah ini kerap dijadikan tempat kumpul SA bersama Dedek dan lainnya. Diketahui pula, selain Dedek dan SA, ada pula Z dan F. Keempatnya diketahui sering berkumpul.

“Memang tertutup, untuk ke tetangga (dekat) itu tidak ada. Tidak berdekatan (dengan tetangga), itu tidak. Mereka tertutup, pintu (selalu) tertutup,” ungkap Kepala Lingkungan 5, Indah Pratiwi, kepada wartawan usai melihat proses pengeledahan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...