Polisi Tangkap Sekjen FUI, Aksi 313 Jalan Terus

Polisi Tangkap Sekjen FUI, Aksi 313 Jalan Terus
Unjuk rasa umat Islam. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) memastikan untuk meneruskan Aksi 313 dengan titik kumpul di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Penangkapan atas Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al-Khattatath tidak akan berpengaruh pada rencana aksi.

Salah satu Koordinator Lapangan FUI Harsi Harahap, menyatakan, Aksi 313 sudah disiapkan secara matang. Karenanya, aksi untuk menuntut pencopotan Basuki Tjahaja Purnama dari kursi Gubernur DKI itu tak akan mungkin dihentikan.

"Atas koordinasi dengan pihak pengamanan dan FUI, insyaallah aksi tetap akan dilaksanakan," ujar Harsi dalam orasinya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dia meminta peserta aksi yang ada di Masjid Istiqlal agar satu gerakan menuju ke Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Dari Patung Kuda, massa akan bergerak mengarah ke Istana Merdeka.

"Di sana akan nanti ada dua pimpinan kita menemui presiden di Istana. Mudah-mudahan aspirasi yang kita sampaikan kepada ulama, insyaallah, Allah kemukakan kelancaran untuk damainya negeri kita tercinta," kata dia.

Di samping itu, dia juga mengajak peserta aksi agar mendoakan Sekjen FUI Muhammad Al-Khattatath dan empat anggotanya yang ditangkap polisi dini hari tadi. "Alfatihah kepada pimpinan, khususnya Sekjen FUI," ujarnya.(mg4/jpnn)


Forum Umat Islam (FUI) memastikan untuk meneruskan Aksi 313 dengan titik kumpul di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News