Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Ruko di Pusat Perbelanjaan

Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Ruko di Pusat Perbelanjaan
Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Ruko di Pusat Perbelanjaan

jpnn.com - KOMPLOTAN spesialis pembobol ruko pusat perbelanjaan diringkus aparat Kepolisian Sektor Metro Tambora. Empat pria asal Pandeglang, Banten, Sopian Hadi alias Apang (34), Sanusi alias Uci (29), Saiman alias Iman (34), Asikin alias Ikin (34) diringkus usai dua kali beraksi di toko yang sama di Season City Mall, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Dari toko aksesoris komputer dan handphone Tybytes yang berlokasi di lantai LG Blok A7 No.05 Season City Mal keempat pria yang berprofesi sebagai kuli panggul itu menguras sejumlah perangkat elektronik bernilai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Metro Tambora, Komisaris Dedy Tabrani mengatakan, pengungkapan kasus pembobolan toko ini teridentifikasi dari hasil rekaman kamera Circuit Close Television (CCTV) di area parkir gedung.

Target operasi komplotan Pandeglang ini menyasar ruko-ruko yang tutup sementara waktu. Aksi mereka pun terbilang cukup nekad, bergerak di siang bolong. Keempatnya lebih dulu memantau target ruko yang dibidik. Dengan mencermati pergerakan ritme kerja security yang bertugas.

“Keempat tersangka punya peran masing-masing, satu mengawasi, satu berjaga, satu lagi menyiapkan kendaraan, dan satu lainnya sebagai eksekutor,” ucapnya saat merilis hasil tersebut di lokasi kejadian, Jumat (15/11).

Dedy menuturkan, beberapa hari sebelum aksi perdana mereka lakukan. Tersangka Sanusi yang bertugas mencari sasaran lebih dulu membidik toko komputer Tybytes. Dimana tertempel informasi di rolling door toko bertuliskan “Toko tutup untuk sementara dari tanggal 11-18 Oktober 2013”.

“Aksi pertama mereka pada Jumat (11/10) lalu hanya Sanusi dan Sopian yang beraksi,” kata Dedy.

Kala itu, lanjut Dedy, sekitar pukul 10.15, keduanya bergerak ke lokasi. Tanpa ragu, menggunakan kunci Letter T, Sopian beraksi membobol dua gembok yang terkancing di bagian bawah rolling door.

KOMPLOTAN spesialis pembobol ruko pusat perbelanjaan diringkus aparat Kepolisian Sektor Metro Tambora. Empat pria asal Pandeglang, Banten, Sopian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News