Polisi Tembak Peneror Anak Bupati Brebes, Sita Senjata Tajam dan Sabu-Sabu

Polisi Tembak Peneror Anak Bupati Brebes, Sita Senjata Tajam dan Sabu-Sabu
Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto (dua dari kiri) pada acara konferensi pers kasus pengungkapan pelaku teror anak Bupati Brebes Idza Priyanti, Senin (19-4-2021). ANTARA/HO-Humas Polres Brebes

jpnn.com, BREBES - Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah, mengungkap kasus teror terhadap putri dari Bupati Brebes Idza Priyanti, berinisial EN.

Polisi menangkap pelaku inisial ZR (34) dan SS (26), warga Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan selain mengamankan tersangka, pihaknya juga menyita senjata tajam, beberapa pelat nomor kendaraan roda empat, mobil Honda HRV, sabu-sabu seberat 8,7 gram, dan alat pengisap.

"Kasus itu berawal pelaku membuntuti dan menghentikan mobil yang dikemudikan oleh putri Bupati Brebes Idza Priyanti, EN, saat hendak pulang dari Kota Tegal, Ahad (18/4)," katanya dalam jumpa pers di Brebes, Senin (19/4).

Dia menjelaskan sekitar pukul 19.00, EN yang mengendarai mobil Honda CRV warna hitam dipepet oleh orang tidak dikenal. EN kemudian diberhentikan, dan pelaku mengatakan mobil yang dipakai anak bupati bermasalah.

EN yang tidak terima diperlakukan seperti itu masuk lagi ke mobil dan menuju Polres Brebes untuk membuat laporan polisi. Namun, pelaku juga mengikuti EN ke Polres dan mengadu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Gatot menambahkan saat ditanya identitas dan maksudnya, justru ZR marah, mengamuk, dan menantang anggota SPKT.

Kapolres kemudian memerintahkan anggotanya menutup pintu gerbang Polres agar pelaku tidak bisa melarikan diri.

Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah, mengungkap kasus teror terhadap putri dari Bupati Brebes Idza Priyanti, berinisial EN. Pelaku ditembak karena berupaya melawan petugas saat hendak ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News