Polisi Terlibat Politik Praktis, Laporkan!

Polisi Terlibat Politik Praktis, Laporkan!
Polisi Terlibat Politik Praktis, Laporkan!

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat  Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, sejauh ini belum ada laporan yang diterima terkait adanya anggota Polri yang terlibat politik praktis dan tidak netral.

 

“Apakah memang ada pihak-pihak kita yang tidak komitmen, kami belum dapatkan laporan terkait kepolisian yang tidak netral dalam pemilu," ujar Boy kepada wartawan di Mabes Polri, Minggu (6/4).

Menurut Boy, sudah jelas bahwa Polri tidak boleh terlibat dalam politik  praktis. Selain itu, ia menegaskan, Polri sudah  seharusnya bersikap netral,  tidak memihak kepada  partai politik tertentu.

“Sebuah komitmen institusi yang sudah dijelaskan Kapolri bahwa kepolisian tidak mempunyai hak dipilih dan memilih dan dilarang terlibat dalam politik praktis," ungkap bekas Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Karenanya, Boy meminta bantuan kepada masyarakat maupun media massa, untuk memantau apakah ada oknum Polri yang terlibat politik praktis. Bila ada, Boy mempersilahkan untuk melaporkan. “Kami minta bantuan masyarakat untuk memantau,” kata jenderal bintang satu ini.(boy/jpnn)

 


JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat  Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, sejauh ini belum ada laporan yang diterima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News