Polisi Terus Dalami Profil Kelompok Teror Baru

Polisi Terus Dalami Profil Kelompok Teror Baru
Polisi Terus Dalami Profil Kelompok Teror Baru
JAKARTA - Mabes Polri kini dipusingkan dengan kelompok teroris baru bernama Harakah Sunny untuk Masyarakat Indonesia (HASMI). Kelompok yang dipimpin oleh seorang bernama Abu Hanifa ini terungkap dari hasil tangkapan Detasemen Khusus 88 pada Sabtu (27/10) di Solo.

Meski kelompok Abu ini terbilang baru, tapi mereka sudah menyiapkan rencana matang dengan target meledakkan tempat-tempat besar seperti Kedubes AS, Kedubes Australia, hingga kantor Freeport dengan bom high explosive. Lalu, siapa sebenarnya Abu Hanifa.

"Profil yang bersangkutan sedang kita gali karena ini 100 persen muka baru," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar saat jumpa pers di kantor Divisi Humas, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

Polisi menduga Abu Hanifa dan sepuluh rekannya tetap terkait dengan jaringan teroris lama. Namun nama mereka memang selama ini belum terdaftar dalam pencarian polisi terkait kegiatan teror.

JAKARTA - Mabes Polri kini dipusingkan dengan kelompok teroris baru bernama Harakah Sunny untuk Masyarakat Indonesia (HASMI). Kelompok yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News