Polisi Tidak Dipercaya Lagi, Elit Berduit Bermain

Polisi Tidak Dipercaya Lagi, Elit Berduit Bermain
Polisi Tidak Dipercaya Lagi, Elit Berduit Bermain
JAKARTA - Kerusuhan di Batam, Kepulauan Riau, kemarin harus menjadi perhatian khusus kepolisian karena ada indikasi aparat sudah tidak dipercaya lagi oleh masyarakat. Apalagi, ada kemungkinan permainan sekelompok elit yang mengadu dua kelompok masyarakat.

Bentrok dua kelompok massa di Hotel Planet Holiday, Batam, dipicu oleh sengketa keperdataan antara kelompok PT HM dengan kelompok PT LWE. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman menuturkan, bentrokan terjadi sekitar pukul 16.00 kemarin.

"Ini harus jadi perhatian kepolisian karena kalau tidak dicari solusinya permasalahan seperti ini akan terus merentet sampai keluar Batam. Terutama antara kedua etnis yang terlibat,"  kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil, kepada wartawan di ruang kerjanya, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/6).

Legislator PKS asal Aceh itu meminta kepolisian bisa membaca situasi atas kemungkinan munculnya konflik-konflik internal di Indonesia. Jangan sudah ada masalah baru turun tangan. Selain itu, kerusuhan di Batam yang melibatkan dua kelompok massa dianggapnya sebagai kendali orang-orang yang lebih berkuasa.

JAKARTA - Kerusuhan di Batam, Kepulauan Riau, kemarin harus menjadi perhatian khusus kepolisian karena ada indikasi aparat sudah tidak dipercaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News