Polisi Tutup Sementara Trans Studio Mall Makassar, Ini Alasannya

Polisi Tutup Sementara Trans Studio Mall Makassar, Ini Alasannya
Proses evakuasi terhadap korban yang terjebak di dalam TSM Makassar. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan menutup sementara aktivitas Trans Studio Mall Makassar sampai waktu yang tak tentukan pascaterjadi kebakaran di gedung tersebut.

Penutupan TSM Makassar itu karena kepolisian ingin melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait penyebab kebakaran tersebut. 

Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Harso menegaskan pihaknya akan menutup sementara TSM agar bisa dilakukan pendalaman terkait kebakaran. 

"TSM Makassar akan ditutup sementara. Ada garis police line, ini untuk untuk penyelidikan," kata Irjen Setyo Boedi Moempoeni, Senin (24/4) malam.

Perihal penyebab kebakaran, mantan Wadankorbrimob Polri 2020 langsung menurunkan tim dari Labfor Forensik dan akan meminta pemeriksaan terhadap para saksi-saksi yang melihat api muncul pertama kali.

"Untuk sementara masih mengumpulkan barang bukti, memeriksa saksi-saksi yang melihat langsung arah sumber api," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada pukul 18.15 WITA.

Akibat kebakaran tersebut, para pengunjung dan pegawai berhamburan lari keluar mal.

Polda Sulawesi Selatan menutup sementara aktivitas Trans Studio Mall Makassar sampai waktu yang tak tentukan pascaterjadi kebakaran di gedung tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News