Polisi Usut Kerumunan Suporter Persija di Bundaran HI, Aktornya Siap-siap Saja

Polisi Usut Kerumunan Suporter Persija di Bundaran HI, Aktornya Siap-siap Saja
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. Foto: ANTARA/Ahmad Tri Hawaari

jpnn.com, JAKARTA - Polisi tengah mengusut oknum yang diduga mengajak suporter Persija Jakarta, The Jakmania berkumpul dan menimbulkan kerumunan di di Bundaran HI pada Minggu (25/4).

Kerumunan suporter itu terjadi usai Persija menjuarai Piala Menpora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada beberapa akun di media sosial yang terindentifikasi memprovokasi superter Persija itu.

"Ada beberapa akun yang menjadi aktor dan menyuruh, mengajak mereka. Masih kami dalami," kata Kombes Yusri, Selasa (27/4).

Walakin, alumnus Akpol 1991 itu belum memerinci jumlah akun di media sosial yang memprovokasi Jakmania melakukan konvoi atas kemenangan Persija melawan Persib.

"Ada beberapa. Jangan dulu, itu nanti kalau sudah dapat orangnya baru saya ngomong," ujar Yusri.

Sebelumnya polisi sempat mengamankan 65 orang suporter Persija di Bundaran HI. Setelah diperiksa, mereka diperbolehkan pulang.

Berdasarkan pemeriksaan, para Jakmania mengaku aksi tersebut terjadi spontanitas dengan dalih Bundaran HI merupakan icon untuk merayakan kemenangan Persija.

Penyidik Polda Metro Jaya tengah mengusut oknum yang mengajak suporter Persija, The Jakamania berkerumun di Bundaran HI, Minggu (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News