Polisi Usut Penyokong Dana KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Ada Pejabat?

Polisi Usut Penyokong Dana KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Ada Pejabat?
Egianus Kogoya, pimpinan KKB yang beroperasi di wilayah Kabupaten Nduga, Papua. Foto: Facebook Egianus Kogoya 2018

jpnn.com, JAYAPURA - Polisi tengah mengusut aliran dana yang digunakan untuk membeli bahan makanan bagi kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebut penyelidikan dilakukan untuk mengetahui asal uang yang digunakan untuk membeli bahan makanan tersebut.

Polisi Usut Penyokong Dana KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Ada Pejabat?Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

Namun, polisi belum dapat memastikan apakah ada pejabat yang terlibat penyokong dana karena masih dilakukan penyelidikan mendalam.

"Penegakan hukum akan dilakukan, termasuk kepada mereka yang membantu KKB," kata Irjen Mathius di Jayapura, Jumat (22/9).

Sebelumnya, tim gabungan Satgas Ops Damai Cartenz dan Satpolair Polres Asmat menangkap YT di Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (21/9).

YT ditangkap karena diduga sebagai penyuplai bahan makanan kepada KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani menyebut YT merupakan penyuplai bahan makanan yang dananya berasal dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebut polisi sedang mengusut aliran dana KKB pimpinan Egianus Kogoya. Apakah ada pejabat terlibat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News