Polisi Usut Video Caleg Bersenam di Atas Sajadah, Inilah Hasilnya

Polisi Usut Video Caleg Bersenam di Atas Sajadah, Inilah Hasilnya
Caleg DPRD DKI dari PDIP Doddy Akhmadsyah Matondang saat bersenam di atas panggung dengan gelaran sajadah. Foto: screenshot YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Polri ternyata sudah bergerak mengusut kasus viral video calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Doddy Akhmadsyah Matondang yang bersenam di atas sajadah. Polsek Cengkareng dan Polres Metro Jakarta Barat telah memeriksa politikus muda PDI Perjuangan itu, Senin (18/2) kemarin.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan, anak buahnya langsung mencari informasi setelah video Doddy bersenam di atas sajadah menyebar. “Sudah ditangani dan diambil keterangan (Doddy),” kata dia kepada wartawan, Selasa (19/2).

Polisi juga sudah memeriksa pihak selain Doddy. Antara lain panitia acara dan pengurus musala yang mengetahui duduk perkara sebenarnya. Baca juga: Merasa Khilaf Bersenam di Atas Sajadah, Caleg PDIP Minta Maaf

Berdasar hasil pemeriksaan itu pula polisi mengetahui musala di dekat lokasi Doddy bersenam sedang direnovasi. Ada karpet musala yang tak terpakai lagi lantaran digunakan untuk keset.

“Karpet sudah rusak dan ada yang dipotong sebagian untuk ganjal kaca, kemudian untuk angkut barang, ada pasir,” sebut Khoiri.

Lantaran tak terpakai, karpet musala itu lantas digelar di panggung senam untuk alas. Sebab, panggung dalam kondisi licin setelah hujan.

“Pas Minggu itu kan hujan, karena panggung itu licin, lalu ada karpet yang tidak terpakai. Kemudian ditaruh empat helai karpet di situ,” papar Khoiri.

Selain itu, Khoiri juga memastikan Doddy tidak sedang berkampanye. Pasalnya, kehadiran Doddy untuk ikut acara senam rutin setiap Minggu.

Polri ternyata sudah bergerak mengusut kasus viral video calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Doddy Akhmadsyah Matondang terkait viral video politikus PDIP itu bersenam di atas sajadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News