Politikus Demokrat Lompat ke Gerindra

Politikus Demokrat Lompat ke Gerindra
Politikus Demokrat Lompat ke Gerindra
SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Juanda memilih mengundurkan diri sebagai wakil rakyat. Ini sebagai konsekuensi dari pencalegannya pada pemilu 2014 mendatang dengan menggunakan Partai Gerindra. Padahal, pada pemilu 2009 silam, Juanda menggunakan Partai Demokrat yang telah mengantarkannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kotim.

Juanda mengatakan, dirinya sudah menyampaikan surat pengunduran diri ke Pimpinan DPRD Kotim. “Sudah kami kirimkan dan mungkin senin nanti surat saya itu diproses,"  kata Juanda seperti diberitakan Radar Sampit (JPNN Grup), Minggu (21/4).

Sesuai Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013 seperti yang sudah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD, jika anggota DPRD yang partainya tidak lolos sebagai peserta pemilihan umum namun hendak mengikuti pemilihan legislatif (pileg) dari partai lain, harus memasukkan surat pengunduran diri. Menanggapi hal itu, Juanda menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti aturan yang berelaku sesuai dengan paraturan perundang undangan.

"Saya diangkat dengan aturan undang-undang dan diberhentikan sesuai dengan peruran perundang-undangan juga. Saya siap ikuti proses itu," kata Juanda.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Juanda memilih mengundurkan diri sebagai wakil rakyat. Ini sebagai konsekuensi dari pencalegannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News