Politikus Gerindra Akui Mudik Tahun Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

Politikus Gerindra Akui Mudik Tahun Ini Lebih Baik dari Sebelumnya
Pemesanan tiket KA untuk mudik Lebaran 2017 mulai dibuka 17 Maret. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade menilai penyelenggaraan mudik Lebaran 2017 jauh lebih baik dari mudik Lebaran 2016 lalu.

Hal tersebut dapat terwujud karena kerja keras lintas kementerian/lembaga bersama pemangku kepentingan terkait serta peran dan kesadaran masyarakat dalam rangka menyukseskan 'agenda' tahunan tersebut.

"Harus diakui mudik Lebaran tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya rasa pemerintah belajar banyak dari kejadian tahun lalu, dari insiden di Tol Brexit,” ujar Andre di Jakarta, Rabu (28/6).

Menurut Andre, pembangunan sarana dan prasarana jalan untuk mudik lebaran 2017 yang dilakukan pemerintah terlihat dari pembenahan di Kabupaten Brebes dan Tegal.

Ia kemudian merujuk pembangunan empat fly over oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di dua daerah tersebut.

Untuk Tol Trans Jawa sepanjang 115 kilometer, dari Pintu Tol Brebes Timur (Brexit) hingga Waleri dapat dilalui pemudik meski masih bersifat fungsional atau darurat. Fungsionalisasi jalan tol tersebut memperlancar arus mudik 2017.

Rest area yang disiapkan juga cukup banyak. Mencapai tujuh titik di ruas Tol Pejagan-Pemalang. Masing-masing di Kilometer 296A, 311A dan 303A, Pejagan-Pemalang di KM 341+600A, KM 367+200A dan di KM 402A dan 448A. Dengan demikian kemacetan di Tegal, Pekalongan, Batang hingga kawasan Alas Roban dapat dihindari.

Sementara untuk 65 kilometer Tol Trans Sumatera yang difungsikan yakni Tol Bakaheuni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya, Medan-Binjai, dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade menilai penyelenggaraan mudik Lebaran 2017 jauh lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News