Minggu, 19 Mei 2019 – 16:03 WIB

Politikus Gerindra: Alhamdulillah, Sudah Cukup Puas

Kamis, 25 April 2019 – 08:19 WIB
Politikus Gerindra: Alhamdulillah, Sudah Cukup Puas - JPNN.COM

jpnn.com, TARAKAN - Ketua Bappilu Partai Gerindra Tarakan, Mustari Abdul Rauf, mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 secara keseluruhan, Selasa (23/4).

“Berdasarkan hasil perolehan suara berdasarkan formulir C-1 yang sudah masuk 100 persen. Tapi kami masih tetap menunggu ketetapan KPU, karena itu acuan kami sebenarnya,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh tersebut, Mustari memprediksi Gerindra berpeluang mengutus wakilnya di kursi DPRD Tarakan sebanyak lima orang. Meliputi, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tarakan Barat dan Tarakan Tengah masing-masing berjumlah dua orang. Dan satu orang dari Tarakan Timur.

“Sebenarnya kami punya target enam kursi tapi yang tercapai lima kursi. Alhamdulillah sudah cukup puas. Kalau dari Tarakan Utara kami masih menunggu hasil penghitungan,” sebutnya.

Menyinggung siapa saja calon legislatif (caleg) yang berpeluang duduk di kursi dewan, dirinya masih enggan menyebutkan. “Soal nama-namanya kita tunggu keputusan KPU saja,” tegas Mustari.

BACA JUGA: Perolehan Suara Jeblok, Partai Demokrat Merasa Terimbas Isu Khilafah

Kelima caleg yang bakal naik sebagai anggota DPRD Tarakan periode 2019-2024 tersebut beberapa di antaranya masih wajah lama. Namun ada juga wajah baru. Baik caleg berusia muda maupun tua.

Jika hasil itu sesuai ketetapan KPU, maka perolehan suara partai pimpinan Prabowo Subianto, ini terutama jumlah kursi dewan di Tarakan mengalami peningkatan, dari tiga kursi sebelumnya menjadi lima kursi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar