Politikus Golkar Nilai Kang Emil Layak

Politikus Golkar Nilai Kang Emil Layak
Politikus Golkar Nilai Kang Emil Layak

jpnn.com - JAKARTA - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil muncul dalam bursa calon gubernur DKI. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu disebut-sebut bakal dipinang oleh Partai Gerindra.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Ashraf Ali tidak mempersoalkan apabila Ridwan maju menjadi calon Gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Sebab, dia mengatakan, setiap orang punya kesempatan untuk menjadi gubernur.

"Siapa saja punya hak untuk menjadi gubernur. Saya sendiri kalau mau maju boleh dong," kata dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (5/1).

Ashraf mengatakan, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi seseorang apabila ingin maju sebagai cagub DKI. Misalnya saja elektabilitas dan popularitas. "(Ridwan Kamil) secara kapasitas mencukupi," ujarnya.

Nantinya, sambung Ashraf, tinggal warga DKI yang menentukan sosok yang dianggap layak untuk memimpin Jakarta. Ia berharap calon yang terpilih sebagai gubernur pada Pilkada DKI 2017 bisa memberikan yang terbaik.

"Semua yang milih rakyat. Mudah-mudahan Jakarta, Insya Allah lebih baik ke depan,"‎ ungkap Ashraf. (gil/jpnn)


JAKARTA - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil muncul dalam bursa calon gubernur DKI. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu disebut-sebut bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News