Politikus NasDem Ini Ingin Pemilu 2024 Berkualitas, Jangan Ada yang Memecah Belah

Politikus NasDem Ini Ingin Pemilu 2024 Berkualitas, Jangan Ada yang Memecah Belah
Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat sekaligus Caleg DPR RI Idris Sandiya. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Idris Sandiya berharap penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi awal dari pemilu yang berkualitas.

idris menyebut pemilu berkualitas itu adalah yang jujur dan adil, serta menjunjung tinggi perbedaan sekaligus persatuan.

"Tidak boleh ada pecah belah, apalagi hanya karena beda pilihan," kata Idris melalui keterangan di Jakarta, Selasa (14/11).

Dia menyebut penetapan pasangan Capres-Cawapres RI harus dimaknai sebagai awal kompetisi yang fair.

Pendukung pasangan calon diharapkan tak boleh saling menjatuhkan, menyebarkan berita bohong alias hoaks, serta melakukan hal negatif lainnya.

Calon legislatif atau Caleg DPR RI Dapil VI Jawa Barat (Kota Bekasi dan Kota Depok) ini ingin semua pihak menjaga situasi kondusif, sehingga pesta demokrasi lima tahunan nanti berjalan tanpa perpecahan.

"Jangan lagi ada istilah-istilah yang saling memecah belah, apalagi menjatuhkan pihak lain," ucapnya.

Politikus NasDem itu juga mengingatkan aparat pemerintah, baik ASN, TNI, dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Politikus NasDem Idris Sandiya berharap Pemilu 2024 bisa berkualitas, jujur, dan adil tanpa ada yang memecah belah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News