Politikus PAN Ini Tolak Dampingi Arinal di Pilgub Lampung

Politikus PAN Ini Tolak Dampingi Arinal di Pilgub Lampung
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tim Pilkada Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur (cagub) Lampung. Atas hal ini, Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri angkat bicara.

Pria yang menjabat wakil gubernur Lampung ini konsisten mendukung M. Ridho Ficardo sebagai bakal cagub. Dia juga mengunci kemungkinan berpasangan dengan Arinal.

Bachtiar menegaskan hanya mau menjadi wakil gubernur mendampingi Ridho untuk periode kedua. Diketahui, Ridho dan Bachtiar merupakan pasangan pemenang Pilgub Lampung 2014.

’’Saya tidak bersedia (berpasangan dengan Arinal, Red). Karena saya kan memang tidak siap menjadi wakil gubernur orang lain. Saya hanya siap menjadi wakil gubernur Ridho,” kata Bachtiar kepada Radar Lampung di rumah jabatan Wagub Lampung, Kamis (14/9).

Alasannya, Bachtiar lebih senior dari Arinal. Terakhir, di birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, jabatan Bachtiar lebih tinggi. Yakni Bachtiar wakil gubernur, sedangkan Arinal sekretaris provinsi (Sekprov).

’’Saya wakil gubernur, saya pernah bupati. Masak saya harus pasangan dengan Arinal? Tentunya saya menghitung siapa yang mau menjadi pimpinan saya,” tandasnya.

Lain hal dengan Ridho. Justru Bachtiar yang mengusulkan Ridho untuk maju dalam Pilgub 2014. ’’Sosoknya beda. Karena Ridho itu jagoan saya. Saya ketua tim pemenangan dia waktu pilgub yang lalu. Karena sampai akhir dia belum mendapat wakil, maka saya maju,” ucapnya.

Selama tiga tahun memimpin Lampung, Bachtiar merasa nyaman dengan Ridho. Selama ini tidak ada konflik atau perebutan kewenangan di antara mereka. ’’Chemistry-nya juga nyambung, saya sayang sama Ridho. Begitu juga dia. Ingat waktu dia wawancara di PDIP. Dia diminta wakilnya dari PDIP, tetapi Ridho menjawab harus berkonsultasi dengan saya dahulu,” ujarnya.

Tim Pilkada Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur (cagub) Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News