Tak Hanya Kuantitas, PAN Juga Utamakan Caleg Berkualitas

Tak Hanya Kuantitas, PAN Juga Utamakan Caleg Berkualitas
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PADANG - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai berbenah jelang Pemilu 2019 mendatang.

PAN menargetkan bukan hanya kemenangan secara kuantitas, tapi juga berkualitas.

Artinya, orang yang duduk di legislatif nantinya diharapkan memiliki kualitas yang terukur.

"Selama ini banyak di antara anggota dewan yang kualitasnya seadanya saja. Ke depannya perlu peningkatan yang mumpuni," tegas Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN Hanafi Rais, saat acara rapat koordinasi DPW PAN Sumbar, Rabu (13/9).

Calon anggota legislatif dari PAN harus punya pengetahuan yang luas dan akhlak bagus. Oleh karena itu, putra tokoh reformasi Amien Rais tersebut berharap masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kader PAN ketika Pemilu 2019 nanti.

Saat rakor, Anggota Komisi I DPR RI itu menerima bundelan syarat-syarat verifikasi dari DPD PAN se-Sumbar yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Selatan Ali Sabri Abbas mewakili DPD yang ada.

Hadir dalam acara konsolidasi itu, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Sekretaris Taslim Chaniago dan Ketua MPP Fauzi Bahar. Pengurus harian DPW, DPD PAN se-Sumbar dan sayap-sayap organisasi seperti BM-PAN serta PUAN.

Masing-masing DPD PAN se-Sumbar melaporkan perkembangan pemenuhan persyaratan untuk verifikasi, dan penyampaian target-target pada Pemilu 2019.

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai berbenah jelang Pemilu 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News