Politikus PDIP: Jokowi Mampu Atasi Persoalan Warga

Politikus PDIP: Jokowi Mampu Atasi Persoalan Warga
Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin (podium) bertatap muka dengan ratusan warga terdampak pembangunan Waduk Jatigede di Kantor Kecamatan Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (26/12). FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - SUMEDANG – Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin bertatap muka dengan ratusan warga terdampak pembangunan Waduk Jatigede Sumedang, Jawa Barat. Menurut Politikus senior PDI Perjuangan ini, dirinya menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya, disampaikan kepada pemerintah baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat, terutama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dengan langkah ini, kita mengetahui persoalan-persoalan apa saja yang masih dihadapi oleh warga,” ujar Tb Hasanuddin saat tatap muka dengan masyarakat di Kantor Kecamatan Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (26/12).

Menurut pria yang akrab disapa Kang TBH ini, dirinya akan memetakan persoalan mana yang merupakan kewenangan Kabupaten Sumedang, Povinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat.

“Kita semua harus bersabar karena penyelesaian membutuhkan waktu yang lama,” katanya, sembari menambahkan, jangan terpancing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Setelah hampir dua jam menyerap aspirasi masyarakat yang hadir, TB. Hasanuddin mencatat ada 12 persoalan yang kini dihadapi masyarakat. Diantaranya, persoalan complain, tenda untuk tempat tinggal, sekolah, fasos dan fasum, dan masalah Perda RT/RW Kabupaten Sumedang. Persoalan lainnya menyangkut listrik, penghapusan desa, situs, raskin, soal hibah tanah aset desa, Bansos.

“Kita yakin persoalan ini akan selesai, sebab Presiden Jokowi menaruh perhatian khusus mengenai pembangun Waduk Jatigede ini. Saya akan menyampaikan hal ini kepada Presiden,” ujar Tb. Hasanuddin melalui siaran persnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kurnia, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Bupati Sumedang, Ketua DPRD Sumedang, Anggota DPRD Sumedang dan pejabat lainnya. 

Setelah selesai bertatap muka dengan masyarakat, TB. Hasanuddin mengunjungi Waduk Jatigede untuk melihat perkembangan pembangunan waduk tersebut. Ia juga sempat berdialog dengan para pekerja.(fri/jpnn)

SUMEDANG – Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin bertatap muka dengan ratusan warga terdampak pembangunan Waduk Jatigede


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News