Politikus PDIP Puji Calon Dubes Pilihan Jokowi

Politikus PDIP Puji Calon Dubes Pilihan Jokowi
Charles Honoris. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris memuji para calon duta besar (Dubes) pilihan Presiden Joko Widodo yang sudah diserahkan ke DPR untuk menjalani fit and proper test (FnP).

"Pilihan nama-nama calon dubes yang diajukan presiden bagus. Banyak tokoh-tokoh berkualitas yang diusulkan kali ini untuk negara-negara yang strategis bagi Indonesia," kata Charles melalui pesan singkat, Minggu (27/11).

Poltikus PDI Perjuangan itu mencontohkan calon Dubes Indonesia untuk Jepang, akan diisi oleh Arifin Tasrif, seorang profesional yang sudah berhasil di beberapa BUMN strategis.

"Pak Arifin saya yakin bisa meningkatkan investasi Jepang di Indonesia," ujar Charles.

Ada juga Tantowi Yahya, rekan satu komisi Charles di DPR, akan mengisi penempatan di Wellington, Selandia Baru. Dia berharap Indonesia bisa banyak belajar dari Selandia Baru dalam mengelola sektor pertanian.

"Bisa saya pastikan pak Tantowi adalah salah satu anggota Komisi I yang berkualitas dan paling mumpuni untuk menjadi wajah Indonesia di negara sahabat," tegasnya.

Dari kalangan diplomat karir ada Sekjen Kemlu Kristiarto Legowo dan Hasan Kleib. 

Kris, kata Charles, sangat piawai dalam pengelolaan keseharian Kemlu, pribadi yang sangat luwes dan pandai berdiplomasi.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris memuji para calon duta besar (Dubes) pilihan Presiden Joko Widodo yang sudah diserahkan ke DPR untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News